Rabu, 02 September 2015

Menjadi Bagian dari keluarga Universitas Muhammadiyah Malang


Hal yang pertama kali aku rasakan saat melihat hasil pengumuman di atas yaitu kebahagiaan yang meluap-luap karena  pada akhirnya bisa di terima di teknik sipil,akan tetapi aku belum merasa puas akan hasilku ini,kenapa ???


ya jawabannya kerena aku belum bisa di terima di Perguruan Tinggi Negeri seperti kebanyakan teman temanku,awal nya aku memimpikan bisa menempuh bangku kuliah di Teknik Sipil ITS atau UB lewat jalur SBMPTN ( Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) namun setelah menunggu pengumuman sekitar satu bulan,dan ternyata hasilnya tidak diterima di keduanya baik di ITS ataupun di UB.Ketika itu aku sangat Kecewa dan hampir putus asa,namun aku mulai memotivasi diri dan bersikap positif thinking kalau persaingan SBMPTN sangatlah ketat,apalagi jurusan yang aku ambil Teknik Sipil dan ITS yang sudah terkenal dan punya nama selain itu memiliki jumlah peminat yang sangat banyak.

Setelah gagal SBMPTN aku mendaftar Ujian Mandiri dengan jurusan yang sama yaitu Teknik Sipil Univesitas Brawijaya ,kali ini aku berharap lebih pada kesempatan seleksi masuk secara mandiri di UB dan bersikap Percaya diri karena soal yang aku kerjakan pada waktu ujian aku yakin aku bisa,namun setelah menunggu satu minggu hasil pengumuman menunjukan bahwa aku tidak diterima.Aku merasa menjadi makhluk paling Bodoh,sangat amat Kecewa karena mimpi untuk bisa Kuliah di PTN pun pupus.

aku pun tidak mau kecewa berkepanjangan dan aku harus bangkit,lalu aku mendaftar di ujian masuk Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) gelombang II.kenapa aku memilih mendaftar di UMM ??? karena aku lihat untuk saat ini UMM mendominasi Universitas Swasta terbaik di kota malang dan di indonesia bahkan lebih bagus ketimbang PTN tertentu walaupun UMM bersatatus swasta.akupun bersiap memulai ujian tulis dan allhamdulilah bisa di terima sesuai jurusan yang aku minati yaitu Teknik Sipil.Bukannya merendahkan atau bersiakap sombong namun ujian tulis UMM pada waktu itu tidak sulit dan hampir semuanya aku bisa mengerjakan soal-soal yan diberikan sama halnya waktu ujian Mandiri UB.selanjutnya aku melakukan tes wawancara dan dinyatakan menjadi MABA (Mahasiswa Baru) UMM.lambat laun aku mulai merasa senang dan enjoy dengan di terimanya di UMM karena ada agenda agenda awal yang asik dan seru seperti Pra PESMABA yang menguras emosi,tenaga dan kesabaran karena kakak senior yang berlaku keras,akan tetapi aku percaya bahwa mereka mengjakan apa itu jurusan fakultas teknik yang bersifat Keras dan mereka tau apa yang terbaik bagi MABA fakultas teknik,

selanjutnya aku mulai mengikuti agenda kegiatan PATI(Pelatihan Aplikasi Teknologi Iformasi) yaitu semacam pelatihan teknologi komputer yang di ajarkan kepada MABA agar lebih menguasai TI.kali ini aku di bimbing oleh Mas Amin dan Mas Ridho,mereka friendly dan enak ketika mengajar sehingga tidak merasa bosan ketika di bimbing di kelas.Banyak hal yang belum saya ketahui saya dapatkan dari mereka sebagai contoh mebuat blog seperti ini dan masih banyak lagi.

dengan kegiatan-kegiatan yang sudah aku lalui,pada akhirnya aku merasa senang dan bangga bisa kuliah di UMM dan aku masih bisa berfikir bahwa di luar sana masih ada anak seumuranku yang harus bekerja karena keterbatasan ekonomi atau anak yang memiliki kemauan untuk kuliah namun ornang tuanya tidak mampu.Dan pada akhirnya aku bersiap kuliah dan berprestasi di bersama Universitas Muhammdiyah Malang,karena untuk saat ini aku sudah menjadi bagian dari Universitas Muhammdiyah Malang.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar